Friday, December 14

Fungsi Month Excel

2:08 AM
Fungsi Month Excel digunakan untuk menampilkan data bulan dari suatu nomor seri, data bulan dimulai dari 1 hingga 12.
syntaxnya :
=Month(serial_number)
serial_number = data dari bulan yang ingin anda temukan dan ambil. 
contoh :
  1. Buat seperti gambar berikut :

  2. Masukan rumus berikut :
  • pada sel B2 masukan =MONTH(A2) lalu enter
  • pada sel B3 masukan =MONTH(DATE(2012;5;9)) lalu enter

Thanks for reading Fungsi Month Excel

Related Posts

  • Fungsi Day Excel Fungsi Day Excel digunakan untuk menampilkan data tanggal dari nomor seri, data hari dimulai dari 1 hingga 31. bentuk ...
  • Cara Membuat Link Html Link Html merupakan hal yang sangat penting pada sebuah halaman web, Tanpa adanya Link, pengunjung halaman web tidak a ...
  • Fungsi Char Excel Fungsi CHAR excel digunakan untuk mengkonversi kode ASCII kedalam karakter. kebalikan dari fungsi ini adalah Fungsi C ...
  • Fungsi Code Excel Fungsi Code pada excel adalah kebalikan dari fungsi Char, yaitu untuk mengkonversi karakter menjadi kode ASCII. bentuk ...
  • Fungsi Logika dan Fungsi IF Excel Fungsi logika excel adalah fungsi untuk menghasilkan suatu nilai dari hasil suatu perbandingan dengan nilai Benar (Tru ...
Your Comments

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak :)

Copyright © 2025 Tips, Trik dan Tutorial Komputer. All rights reserved. Template by CB Blogger