Friday, April 13

Tips Mengganti Jenis Font pada Tampilan Windows Explorer

12:08 AM
Ada kalanya kita bosen dengan tampilan windows kita, apalagi bagi kaum hawa, mereka selalu menginginkan tampilan yang menurut pendapat mereka terlihat lebih bagus, memang ada banyak cara untuk memodifikasi tampilan windows agar terlihat menarik, khususnya mengotak-atik pada bagian foldernya, silahkan baca juga artikel sebelumnya "membuat nama folder yang unik berupa simbol", nahh,, sekarang ada tips sederhana yaitu mengganti jenis font pada tampilan windows seperti di samping, caranya sangat mudah, kita tinggal mensettingnya melalui tampilan Advanced Appearance, pada windows XP, Advanced Appearance ada di dalam tampilan Display Properties. Buat Anda yang sering menggonta-ganti tema, wallpaper, atau screen saver pastilah sudah tidak asing lagi apa itu Display Propersties.


Berikut cara membuka tampilan Advanced Appearance Setting,

Untuk windows XP : klik kanan pada desktop, lalu pilih Properties, Pilih Tab Appearance, lalu klik Advanced yang berada di bawah.
Untuk Windows 7 : klik kanan pada desktop, lalu pilih personalize, klik window color yang ada di bagian bawah, lalu klik Advanced Appearance settings.



untuk mengganti jenis huruf seperti gambar di atas, pilih Icon pada pilihan Item, lalu pilih sendiri jenis,ukuran dan warna Font yang dinginkan, ( lihat gambar dibawah! )
klik Apply/Ok

anda juga bisa mengubah settingan yang lainnya, seperti tampilan Active Title bar, Inactive Title Bar, Menu, Message Box, Palette Title, dan yang lainnya,, silahkan kresikan sendiri :)

Thanks for reading Tips Mengganti Jenis Font pada Tampilan Windows Explorer

Related Posts

Your Comments

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak :)

Copyright © Tips, Trik dan Tutorial Komputer. All rights reserved. Template by CB Blogger